Sebuah Perjalanan dimulai

30 Agustus 2017,

WhatsApp Image 2017-09-02 at 10.42.23

Leeds Station, 31 Agustus 2017

Menapaki sebuah cerita baru yang akan menjadi langkah awal dari suatu perjalanan panjang. Kesempatan memiliki kehidupan yang berawal dari mimpi.

Bermodal sebuah tiket pesawat berlabel Turkish Airline, langkah bermula ketika kaki memasuki Gate 1 terminal 2D Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

19.45 adalah waktu boarding time yang menyeret kaki meninggalkan tanah air. Kaki itu tak lagi terjejak pada tanah negeri yang dicinta. Maka pada detik itu, tugas dan mimpi mengambil alih beban di pundak. Ada kewajiban pulang membawa nilai tambah dari apa yang sudah dipertaruhkan sebelumnya.

Dalam 12 jam perjalanan menuju Istanbul, ibukota negara Turki, dada masih terasa lapang. Penantian lebih kurang 4 jam pun tak berarti banyak.

07.25 waktu boarding yang tertera di kertas. Dengan nomor penerbangan TK 1993, pesawat pun membawa diri membelah lautan ke Manchester, United Kingdom. Tempat yang menjadi objek mimpi sejak belasan tahun silam.

Udara dingin menerpa di pintu keluar Manchester International Airport (MAN). Saat itu suhu udara bertengger di 18 derajat celcius. Cukup ramah dan sesuai harapan seorang anak tropis yang memimpikan hari dengan udara sejuk.

Meski tak pelak, tangan pun bergerak refleks merekatkan jaket yang seadanya. Hati riang tak menjamin tubuh terbiasa dengan kesejukan yang diharap.

Saat melangkah keluar MAN, arah mata langsung mencari tulisan rail station. Bermodal tiket 26,60 poundsterling, kaki menapak kereta tujuan akhir Newcastle.

“Leeds Station” tertera jelas di tengah stasiun bertingkat dua. Bukan pemberhentian akhir bagi sang kereta, tapi jelas ini tempat yang menjadi perhentian ku.

Ketika itu pula lah kenyataan mengetuk pintu hati dan pikiran. Bahwa kini, mimpi itu sudah terganti dengan kenyataan yang harus segera dituntaskan. Karena ada tanggung jawab dan kewajiban yang sudah menanti.

Momen yang tepat untuk segera bergegas dan bersiap diri….

karena kini perjalanan itu sudah dimulai! Selamat datang.

WhatsApp Image 2017-09-02 at 10.42.23 (1)

Advertisements

6 thoughts on “Sebuah Perjalanan dimulai

  1. yangmahakuasa

    halo mbak namira. saya pecinta blog mbak. kok dah ga nulis di unspeakble thought ya? ini blog baru mbak menuju titik kedewasaan ya?

    Like

    Reply
    1. Namira Daufina Post author

      Waaah terima kasih banyak ya. Email dan passwordnya sayangnya saya lupa hehehe. Sekaligus seperti tebakan kamu, sedang menuju arah kedewasaan jadi merasa perlu menulis dengan “nada” yang berbeda 🙂 selamat menikmati blog yang baru ini !

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s